9 MASKER WAJAH UNTUK PENYEMBUHAN KULIT KERING

Kulit wajah yang sangat kering bisa membuat frustasi dan menyakitkan. Jika seseorang pada saat bersamaan peka terhadap beragam produk perawatan kulit, maka sulit untuk menyelesaikan masalah. Mengunjungi salon untuk perawatan wajah bisa menenangkan kulit, tapi seringkali mahal dan menyita waktu. Untungnya, ada beragam masker wajah untuk dibuat di rumah untuk mengobati kulit kering dan memberi nutrisi.

masker wajah

Klick disini: Cream Glansie

KAMI MEMILIH 8 RESEP TERBAIK YANG MUDAH DIBUAT DI RUMAH.

Masker wajah buatan sendiri dengan alpukat dan madu

Madu adalah obat rumah yang sangat baik untuk kulit kering karena memberi nutrisi pada kulit dan membantu mengurangi keriput. Namun, Anda harus menghindari masker wajah dengan madu jika Anda memiliki vena merah di wajah Anda karena bisa memperburuk kondisi mereka.

Alpukat adalah obat lain yang sangat baik untuk kulit wajah kering. Alpukat mengandung berbagai mineral dan antioksidan yang membantu menjaga kulit.

Setengah campuran alpukat dengan 1/4 cangkir madu sampai menjadi lembut. Cuci muka dengan deterjen ringan dan oleskan campuran ini langsung ke wajah dengan tangan. Biarkan masker setidaknya selama 10 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Oleskan krim pelembab.

Alpukat alpukat alpukat

Untuk masker wajah alpukat yang cepat dan mudah, cukup bersihkan alpukat dan tambahkan beberapa tetes minyak almond. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama mungkin, lalu bilas dengan air dingin.

Masker Madu Yogurt

Setengah cangkir yogurt tawar dengan 1 sdm madu. Setelah keduanya digabungkan, hancurkan 1/4 pisang matang dan tambahkan. Oleskan pasta kental ke wajah dan leher. Biarkan bekerja selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Masker wajah untuk penyembuhan diri dengan telur

Kombinasikan kuning telur dengan 1 sdm minyak sayur hangat. Dalam mangkuk lain, aduk 1/2 sdt air dengan 1/2 sdt jus lemon. Tambahkan campuran ini perlahan ke campuran minyak kuning telur. Oleskan 3 lapis dengan sikat make-up yang bersih ke wajah dan leher setiap lapisan. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, diikuti dengan pembilasan dengan air dingin. Gunakan masker ini dua kali seminggu selama empat sampai enam minggu.

Masker wajah madu untuk kulit kering

Masukkan putih telur dari telur ke dalam mangkuk kecil, dan aduk sampai mulai menebal dengan mudah. Tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak bunga matahari dan aduk rata. Oleskan campuran ke wajah dan biarkan bertindak selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker yoghurt pisang

2 pisang, 1 sendok makan madu dan 1/2 cangkir yogurt dalam blender. Campur bahan sampai pasta krem ​​terbentuk. Oleskan pada wajah, biarkan bertindak selama 20 menit atau sampai mengering. Bilas dengan air hangat.

Topeng mentimun lidah buaya

Kupas mentimun dan buang bijinya. Potong mentimun menjadi potongan kecil, letakkan di mesin dapur dengan 2 sendok makan lidah buaya. Campur sampai campuran menjadi pasta yang halus. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Cuci masker dengan air dingin.

Mentega dan kuning telur mangga

Keluarkan kulit dari mangga dan potong menjadi potongan kecil. Tambahkan 1 sendok makan mentega tawar, 1 kuning telur, 1/2 sendok teh minyak kamomil dan 1/2 sendok teh minyak aprikot ke blender dan aduk sampai pasta halus terbentuk. Biarkan campuran di wajah selama 10 sampai 15 menit.

Topeng alumina

2 sendok makan kaolin tanah liat putih, 1 sendok makan tepung jagung, 1 sendok makan minyak wheatgrass dan 1 sendok makan minyak aprikot dalam mangkuk kecil. Campur semua bahan bersama air secukupnya sampai terbentuk zat krem. Oleskan campuran ke wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Cuci muka dengan air dingin untuk menyelesaikan efeknya. Oleskan pelembab untuk menyegel kelembaban di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *